Sun Flower - Mario World The Weakness of Friends | Bumblebee

The Weakness of Friends

“This is me, with all of my weakness. I am perfectly imperfect. Do you want to be my friend?”
                Pertanyaannya simple tapi lumayan ngena. Apa sih yang bikin kamu mau temenan sama seseorang? Kepintarannya? Kantongnya? Kelakuannya? Kepribadiannya? Ketenarannya? Kecantikan ato ketampanannya? Gimana kalau seseorang gak punya semua hal itu? Apa kamu mau temenan sama dia?
Nobody perfect. Temen itu gak musti punya segalanya yang sifatnya material, yang penting ketulusannya buat menjalin pertemanan. Katanya kalo kita temenan sama pandai besi pasti kita kena jelaganya, kalo kita temenan sama pedagang minyak wangi kita kena harumnya. Tapi apa kita akan menjauhi dan gak mau kenal sama sekali sama orang-orang yang diumpamakan pandai besi itu? Sombong amat sih, hmmmm. Justru kalo kita punya temen kaya gitu, kita bisa bagikan kelebihan dan ilmu kita, biar dia bisa lebih baik lagi. Itulah gunanya teman. Jangan Cuma temenan sama orang yang udah baik dari sononya, tapi disamping kita nambah ilmu sama orang baik-baik, kita juga mesti berbagi ilmu kita sama orang yang ‘belum baik’. Gak ada salahnya kan berbagi? Pahalanya gedeee.
Pertemanan itu bukan perdagangan yang segala-galanya serba untung rugi. Hargailah kekurangan temen kamu dan lengkapi dengan kelebihanmu. Jangan tuntut temen kamu buat jadi orang kayak yang kamu pengenin tapi dia gak nyaman. Itu namanya pertemanan bersyarat dan menunjukkan kalo kamu gak tulus temenan sama dia.
Gimana kalo dibalik? Kamu pengen banget temenan sama seseorang yang menurut kamu perfect abiiiiis, tapi dia gak pernah menghiraukan dan malah mungkin gak mau kenal kamu, what will you feel? Maybe what you feel is the same with your friend you just ignored because of his/her weakness.
But when sometimes if you might be falling down and there’s no one cares, the friend you has been ignored would stay behind you to support. Apa kamu gak ngrasa bersalah? Makanya, jangan sia-siain temen yang udah kamu miliki ya. Kalo kamu mau jadi temen dia, berarti kamu udah siap menerima kelebihan dan kekurangan dia. Kalo kamu tetep pengen temen kamu berubah jadi lebih baik kayak yang kamu pengenin, buat dia nyaman dengan perubahan itu, bantu dia buat jadi yang lebih baik. Itulah gunanya teman. J

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © / Bumblebee

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger