Sun Flower - Mario World Resensi Breaking Dawn | Bumblebee

Resensi Breaking Dawn

Judul                   : Breaking Dawn – Awal Yang Baru
Pengarang       : Stephenie Meyer
Penerbit            : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit   : 2009
Tebal buku       :864 halaman
                Bella Swan adalah seorang gadis yang tinggal di kota kecil bernama Forks, dia mempunyai seorang kekasih yang bernama Edward Cullen yang ternyata seorang vampire. Bella dan Edward berencana menikah karena usia Bella yang semakin menua namun Edward masih tetap membeku pada kesempurnaan usia 17 tahun. Akhirnya mereka menikah dan berbulan madu di sebuah pulau bernama pulau Esme.
                Sepulang berbulan madu, ternyata Bella hamil. Ia mengandung anak separuh vampire dan separuh manusia. Janin yang dikandung Bella membuat Bella lemah dan dapat membunuh Bella secara perlahan. Semula Edward dan keluarganya berniat menggugurkan janin tersebut, namun Bella tidak mengijinkannya dan ia meminta perlindungan dari Rosalie, saudara perempuan Edward.
                Janin yang dikandung Bella ternyata juga dianggap ancaman oleh sekelompok werewolf penjaga reservasi Quileute, dan mereka berencana untuk membunuh Bella dan janinnya. Namun Jacob, teman Bella yang juga seorang werewolf menentang hal tersebut dan memilih meninggalkan kelompoknya bersama temannya yang bernama Seth. Jacob dan Seth memperingatkan keluarga Cullen dan bekerjasama untuk menjaga Bella.
                Janin yang dikandung Bella bertumbuh dengan sangat cepat, setelah satu bulan janin tersebut lahir menjadi bayi perempuan yang sangat cantik yang diberi nama Renesmee. Namun Bella dalam keadaan sekarat. Untuk menyelamatkan Bella, Edward menyuntikkan racun vampire ke jantung Bella. Akhirnya Bella dapat diselamatkan dan Bella memulai kehidupan barunya sebagai vampire.
                Namun masalah baru kembali muncul. Iriana, teman keluarga Cullen dari klan Denali bertemu Renesmee dan menganggap Renesmee adalah seorang bocah immortal (bayi manusia yang diubah menjadi vampire). Iriana melaporkannya kepada keluarga Volturi dan keluarga Volturi berencana akan membunuh Renesmee karena dianggap sebagai ancaman bagi keberadaan vampire.
                Alice dan Jasper, saudara Edward yang lain pergi meninggalkan keluarga Cullen untuk mencari penyelesaian masalah yang dihadapi tanpa sepengetahuan keluarganya. Keluarga Cullen berusaha mengumpulkan saksi – saksi dari teman – teman vampire yang lain untuk bersaksi bahwa Renesmee bukanlah bocah immortal seperti anggapan keluarga Volturi.
                Saat salju mulai menyelimuti tanah, tibalah saatnya keluarga Volturi untuk datang. Carlisle, ayah Edward menjelaskan kepada pemimpin keluarga Volturi, Aro, apa yang sebenarnya terjadi. Aro, Caius, dan Marcus semula tidak percaya pada apa yang mereka lihat, mengenai keberadaan mahluk setengah manusia dan setengah vampire yang merupakan hal baru bagi mereka. Namun keluarga Cullen berhasil meyakinkan keluarga Volturi bahwa Renesmee tidak akan membahayakan keberadaan mereka dengan bukti yang ditemukan Alice berupa bocah setengah manusia dan setengah vampire lain yang telah dewasa dan berusia 150 tahun bernama Nahuel.
                Akhirnya keluarga Volturi menyerah dan membiarkan Renesmee hidup karena tidak terbukti membahayakan keberadaan mereka. Pada akhir cerita, dikisahkan Bella, Edward, Renesmee dan keluarga Cullen hidup bahagia dan hidup saling berdampingan dengan para werewolf yang semula bermusuhan.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © / Bumblebee

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger