Sun Flower - Mario World Serba-serbi Desain Blog | Bumblebee

Serba-serbi Desain Blog


Halo kakak kakak yang cantik cantik dan ganteng ganteng, karena banyak yang request cara desain blog biar keren, ini aku mau berbagi dikit tips nih. Yaaah walaupun pengetahuan saya seputar blog belum seberapa, yah bolehlah berbagi ilmu biar berguna. Cek it out :D

o  Template
Template merupakan hal yang pertama kali diperhatikan visitor blog kita, nah dalam hal ini pilih template yang sesuai karakter kamu dan juga sesuai dengan konten blog kamu. Bagi yang newbie (termasuk saya), atau yang belum bisa desain template sendiri, template instan tinggal pake adalah pilihan yang paling simple. Btemplates ini nih salah satu penyedia template gratis tis tis kesukaanku. Sekedar saran, jangan pilih template yang terlalu “rame” karena konten blog kita malah jadi dianak tirikan dan kurang menonjol.

o  Widget
Hmmm kurang afdol kalo template sepi sepi aja tanpa ada widget. Widget yang umum digunain pada blog itu biasanya jam, kalender, binatang peliharaan (pet), twitter, facebook badge,translate, widget ucapan terimakasih, de el el banyak banget. Di link-link itu widgetnya udah komplit banget. Saran lagi nih, kalo desain blog itu sebaiknya jangan terlalu padet widgetnya, kasih aja widget seperlunya yang berguna. Jangan semua widget di templokin ke blog, makin banyak widget makin lama loadingnya, nanti karena nunggu loading lama bisa bisa visitor pada kabuuuur.
Jangan asal juga pasang widget, sesuain warna, letak, tinggi, dan lebarnya sesuai blog kamu biar engga aneh diliatnya. Sesuain widget sedemikian rupa biar matching sama templatenya.

o  Menu Bar
Bagi yang blognya belum ada menu bar-nya, bisa ditambahin sendiri nih tanpa ngotak atik html, follow aja link ini. Sesuain juga warna dan menu menunya sesuai yang kamu mau. Buat ngubah warnanya, ini nih sekalian kukasih link – nya yang berisi kode warna html.

o  Kursor
     Mau kursornya bentuk apa? Cursors-4U ini salah satu penyedia kursor terlengkap dan banyak macemnya. Dari yang biasa sampe yang luar biasa semua ada di sini. Pilih kursornya yang sesuai sama tema blog yaa.

Karena saya yang masih newbie ini taunya cuma itu, untuk saat ini cukup deh. Sangat menerima kritik, saran dan komentar dari anda semua. Semoga berguna yah :D

2 comment:

Powered by Blogger.

Copyright © / Bumblebee

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger