Sun Flower - Mario World 6 Bulan Pertama Jadi Anak Kuliahan | Bumblebee

6 Bulan Pertama Jadi Anak Kuliahan



             Ini bener-bener dunia yang seluruhnya baru buat aku. Masih di Solo, kota yang membuatku jatuh cinta. Awalnya serasa buta, beda banget sama waktu SMA. Dulu siswa sekarang mahasiswa, dulu ada sekolah sekarang kampus, dulu ada kelas sekarang jurusan, dulu ada guru sekarang ada dosen, dulu putih abu-abu sekarang warna warni. Temen-temennya juga beda, dari Sabang sampai Merauke ada. Makin banyak wajah-wajah baru, karakter baru, sifat baru. Ada yang elo-gue, ada juga yang inyong-koe. Super sekali.
             Aku ga ngerti harus bersikap kaya gimana sama yang namanya “kuliah”. Kayaknya sih lebih santai daripada sekolah, ga ada jadwal terstruktur, ga ada berangkat pagi pulang sore tiap hari, ga ada guru BP yang ngejar-ngejar elo karena ga pake kaos kaki atau gara-gara mbolos di kantin. Tapi disini kita sendiri. Apa-apa harus dikerjain sendiri, engga lagi dimanja sama guru kaya pas SMA. Silahkan aja bolos kuliah, silahkan aja engga ngumpulin tugas, ga bakalan ada yang marahin. Tapi konsekuensi tanggung sendiri.
            Sempet frustasi waktu awal-awal itu. Harus mulai adaptasi semua dari awal. Pas dikelas juga suka kolot gara-gara dosennya nerangin materi seenaknya sendiri engga ngerti apaan yang dibahas, tau-tau UKD aja. Sering juga di PHP-in dosen, nungguin 2 jam kuliahnya cuma 15 menit, dibela-belaiin sakit ujan-ujanan ternyata sampe kampus dosennya ga ada.
          Materi kuliahnya juga sebagian ngebosenin, kebanyakan tentang bisnis, iya karena aku ambil jurusan S1 Akuntansi. Gue sih yang bego. Sebenernya engga begitu paham kenapa aku dulu ambil jurusan itu, aku sih lebih suka jadi guru, guru Geografi.  Oiya karena guru sama temen-temen sekitar pada bilang “eman-eman” “ga ada prestise” kalo anak parallel cuma masuk di keguruan. Yah mungkin karena Akuntansi itu semacam Kedokterannya anak IPS. Bukannya mengikuti kata hati, aku malah endingnya ambil jurusan Akuntansi. Tapi ini sekarang udah jadi pilihan aku, dan aku harus konsekuen jalaninnya.
        Yang bikin adaptasi 6 bulan pertama kuliah ini tambah nyesek adalah baru berapa minggu masuk kuliah aku kena cacar (chicken pox) yang bikin sekujur tubuh jadi polkadot mirip anjing Dalmation. Ditengah-tengah aku lagi parah-parahnya kena cacar, aku putus sama pacar. Parah banget gak sih. Rasanya itu……hmmm sesuatu.
       Gak cuma status sebagai mahasiswa baru, status jomblo newbie pun ikutan gue sandang. Haha tapi ternyata ada hikmah dibalik semua itu. Aku jadi lebih deket sama temen-temen kuliah maupun temen SMA, jadi lebih konsen kuliah, bisa bertingkah kayak anak kecil, ga perlu bersikap dewasa buat mempertahankan hubungan, bisa curi-curi pandang sama cowok kece tanpa merasa bersalah, super sekali deh. Dan sekarang aku siap untuk 6 bulan semester depan lagi, lagi, dan lagi.

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © / Bumblebee

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger