Sun Flower - Mario World Owl Candy Jar | Bumblebee

Owl Candy Jar


Kali ini aku mau ngasih tau cara bikin tempat permen lucu bentuk burung hantu dari wadah bekas (pastiin cuci bersih kalo perlu rendem air panas) atau toples makanan atau wadah apa aja deh pokoknya yang penting bersih. Ini dia bahan dan stepnya :

Materials :
·         Toples makanan yang tutupnya bisa dilepas
·         Kain flannel warna warni
·         Kapas atau dakron
·         Mata boneka (bisa pake kancing baju)
·         Benang, jarum
·         Lem bakar
·         Gunting

Step :
1.          Pastikan toples bersih sebelum digunakan.
2.          Gambar sepasang pola mata menyambung pada salah satu kain flannel (dalam gambar warna ungu).
3.         Gunting pola tersebut lalu jahit tangan keduanya untuk menyatukan, sebelum kedua pola benar-benar menyatu, isi dengan kapas atau dakron lalu jahit kembali hingga rapat.
4.         Buat dua lingkaran untuk bagian dalam mata pada flannel warna putih, lalu rekatkan pada pola flannel ungu (step 3) dengan dijahit tangan atau bisa juga ditempel menggunakan lem bakar. Lalu tempeli mata dengan mata boneka atau kancing.
5.         Buat pola segitiga kecil pada flannel kuning sebagai paruh, gunting, lalu tempelkan pada bagian belakang mata yang telah dibuat sebelumnya (step 4).
6.         Buat sepasang pola segitiga besar pada flannel ungu sebagai sayap, gunting, lalu tempelkan pada tutup toples bagian samping menggunakan lem bakar.
7.         Tempelkan mata burung hantu yang telah diberi paruh pada tutup toples bagian samping menggunakan lem bakar. Selesaaaaai.

Toples ini bisa untuk wadah permen, koin, maupun wadah aksesoris, bisa juga untuk pajangan. Cukup simple dan ga ribet kan. Kalo ada yang belum jelas, komen ya!

Ps. For an English article you can use the translator widget which is provided  on the top right of this blog. Further question please give a comment or email me (email on my bio). Have a great day!
 

0 comment:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © / Bumblebee

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger